Ini 7 Band Indonesia yang Mempunyai Vokalis Cewek

0
431
band Indonesia

Cewek dan musik, dua hal berbeda yang memiliki kaitan tersendiri. Banyak cewek yang berkecimpung di dunia musik sebagai seorang penyanyi tunggal atau mungkin pemain musik. Lantas, bagaimana dengan band? Apakah cewek juga nggak pernah jadi vokalis band? Buat kamu yang berpikiran seperti itu mungkin kamu salah. Sebab, beberapa band Indonesia berikut malah sukses dengan vokalis mereka yang notabene cewek. Siapa saja mereka?

Kotak

Band yang terbentuk pada tahun 2004 ini sangat erat kaitannya dengan sang vokalis, Tantri. Siapa sangka, Tantri bukanlah orang pertama yang mengisi posisi vokalis. Pada awal dibentuk, posisi vokalis diisi oleh Pare. Namun karena suatu alasan, Pare memutuskan untuk keluar dari Kotak dan akhirnya digantikan oleh Tantri.

Geisha

Siapa sih yang nggak kenal sama Momo Geisha? Artis cantik yang sempat pacaran dengan Gading Martin ini terkenal semenjak band yang divokalisinya, Geisha, mulai merangkak naik ke puncak popularitas. Band yang terkenal dengan lagunya yang berjudul Jika Cinta Dia ini bahkan sempat memperoleh predikat sebagai Pendatang Baru Terbaik 2010 di ajang Anugerah Musik Indonesia

Cokelat

Band yang melejit di era 90an akhir ini mengandalkan Kikan sebagai vokalis dengan karakter suara yang khas dan kuat. Sayangnya, Kikan memilih untuk hengkang dari band ini pada tahun 2008. Posisi Kikan akhirnya digantikan oleh Sara Hadju. Namun sayang, kepopuleran Cokelat kian turun seiring dengan keluarnya Kikan sebagai vokalis.

Vierratale

Band yang pada awalnya bernama Vierra ini mengusung Widi sebagai vokalis utama mereka. Suara yang unik dipadu dengan musik ala Disney ini langsung menjadi idola di kalangan remaja Indonesia. Band ini mulai melejit dengan lagu berjudul Dengarkan Curhatku pada bulan Maret 2009.

Ten 2 Five

Grup band yang mulai melejit pada tahun 2004 ini memilih Imel sebagai vokalis yang punya suara lembut. Mulai melejit dengan lagu berjudul I Will Fly, Ten 2 Five bahkan sempat menerima penghargaan Golden Award pada bulan September 2004 dengan lagu andalannya tersebut. Siapa sangka, nama Ten 2 Five ini diambil dari kebiasaan latihan band mereka yang dimulai dari jam 10 pagi hingga 5 sore.

Mocca

Band yang mengawali karirnya sebagai band Indie ini mengusung Arina Ephipania, adik dari penulis terkenal Dewi Lestari, sebagai vokalis. Album pertama mereka yang berjudul My Diary melejit di pasaran dengan lagu andalan berjudul Secret Admirer. Hingga kini, Mocca masih eksis bahkan merilis album terbaru dengan tajuk Home pada tahun 2014 lalu.

Utopia

Band yang hits dengan lagunya yang berjudul Antara Ada dan Tiada ini memiliki vokalis bernama Pia. Sayangnya, Pia keluar dan digantikan oleh Anna. Meski begitu, Utopia masih berkarya. Lagu dari Utopia yang berjudul Mencintaimu Sampai Mati bahkan menjadi soundtrack sebuah sinetron berjudul Ganteng-Ganteng Serigala (GGS).

Nah, itu tadi 7 band asal Indonesia dengan vokalis cewek. Jadi, siapa yang bilang kalo cewek nggak bisa jadi vokalis band? Masih ragu sama kemampuan mereka?