Asal Mula Nama Unik Band di Dunia yang Perlu Diketahui

0
216
nama unik band

Menjadi seorang pemusik dan bergabung dalam sebuah band mungkin menjadi impian beberapa orang. Mereka akan berusaha menampilkan sebuah permainan yang apik dan kompak ketika bermain bersama. Namun, penampilan bukan satu-satunya yang menjadikan mereka terkenal. Nama band juga memegang peran penting lho. Beberapa orang bahkan menamai band mereka dengan nama yang unik. Berikut ini merupakan beberapa nama unik band terkenal di dunia beserta asal mula nama band tersebut. Penasaran? Langsung aja simak yang satu ini ya.

Nirvana

Band yang satu ini memang udah vakum sejak kematian vokalisnya, Kurt Cobain, karena bunuh diri. Nama Nirvana sendiri diambil dari perkataan agama Buddha. Kurt Cobain pada awalnya kebingungan mencari nama yang pas untuk bandnya. Suatu ketika, Kurt sedang menonton acara TV tentang agama Buddha. Saat itu juga dia menganggap kalo Nirvana adalah nama yang pas karena mampu menafsirkan makna yang sebenarnya dari musik aliran grunge yang mereka bawakan.

Green Day

Hari hijau? Aneh juga kan? Tapi bukan itu arti sebenarnya. Band yang hanya terdiri dari tiga personil ini awalnya memiliki nama “Sweet Children”. Namun sayangnya, di daerah tempat mereka tinggal udah ada band yang menggunakan nama “Sweet Baby”. Oleh karena itu, mereka mengganti nama bandnya dengan nama Green Day. Nama ini terinspirasi dari kebiasaan para personilnya yang mengkonsumsi ganja. Hem, jangan ditiru ya.

Linkin Park

Siapa sangka, nama band yang satu ini diambil dari nama sebuah taman di California, Amerika Serikat. Pada awalnya, band ini bernama “Hybrid Theory”. Karena susah diingat, mereka akhirnya mengganti nama bandnya. Meski begitu, nama awal band mereka diabadikan sebagai judul salah satu albumnya.

Jimmy Eat World

Emangnya bisa makan dunia? Hem, sebenarnya nama band yang satu ini terinspirasi dari sebuah gambar anak kecil. Jim Adkins, sang vokalis, melihat adiknya sedang menggambar. Gambar adiknya ini menceritakan Jimmy, nama panggilan Jim, sedang makan bola dunia. Dari situlah band ini dinamakan Jimmy Eat World.

Good Charlotte

Siapa sih Charlotte yang menjadi inspirasi Good Charlotte dalam menamai band mereka? Ternyata, nama band yang selalu tampil ala emo ini terinspirasi dari sebuah buku cerita anak-anak yang berjudul Good Charlotte: The Girls of Good Day Orphanage. Oh, ternyata itu.

Metallica

Nama band kesukaan Pak Jokowi ini ternyata nggak ada makna yang spesifik. Pada awalnya, Ron Quintana memberikan dua usulan nama band yaitu “Metal Mania” dan “Metallica”. Namun pada akhirnya, karena lebih keren, mereka memutuskan untuk memilih Metallica sebagai nama bandnya.

Nah, itu tadi beberapa asal mula nama band unik yang ada di dunia. Kalo kamu pengen punya band, sebaiknya bikin nama yang unik dan mudah diingat. Hal itu akan membuat band kamu menjadi lebih terkenal dan punya banyak fans kayak band-band di atas.