Ini Kumpulan Band Bandung Indie Terbaik yang Pernah Ada!

0
2951
Band Bandung Indie

Dapat dikatakan bahwa Bandung merupakan tempat lahirnya para musisi di Indonesia. Bandung menjadi salah satu barometer musik indie karena menjamurnya band indie di kota kembang ini. Namun apakah kamu tahu siapa saja band Bandung indie terbaik sejauh ini? Bisa dibilang terbaik karena dinilai berdasarkan kualitas musik mereka, kemudian para fans panatik yang sering datang pada saat mereka sedang konser. Berikut ini merupakan beberapa band Bandung indie terbaik yang pernah ada.

Burgerkill

Burgerkill merupakan sebuah nama band metalcore asal kota kembang. Tahukah kamu bahwa nama band ini ternyata diambil dari sebuah nama restoran makanan cepat saji asal
Amerika, yakni Burger King. Kemudian mereka memparodikan menjadi Burgerkill. Band ini
berdiri pada Mei 1995, saat Eben Scenester dari Jakarta berpindah ke kota Bandung  untuk melanjutkan sekolahnya. Eben bertemu dengan Ivan, Kimung, dan Dadan sebagai line-up pertamanya. Seiring berjalannya waktu, Burgerkill mengalami perombakan dalam line-up. Namun banyak prestasi yang mereka persembahkan untuk kota Bandung.

THE S.I.G.I.T

THE S.I.G.I.T merupakan salah satu dari sekian band Bandung indie yang memiliki kualitas baik dalam musiknya. The S.I.G.I.T merupakan band indie asal Bandung dibentuk pada tahun
1997 saat para personilnya masih duduk di bangku SMA. Pada tahun 2004 mereka membuat demo album yang berjudul ”EP” berisi 6 lagu. The S.I.G.I.T merupakan potret band indie yang menjadikan teknologi dengan memanfaatkan situs jejaring sosial seperti MySpace, Friendster, Facebook, dan Bebo untuk mengenalkan lagu-lagu mereka ke seluruh dunia. Akhirnya, lewat internet pula mereka ditemukan oleh salah satu pemilik label di Australia yang kemudian menawari band ini untuk membuat album The S.I.G.I.T versi Australia. The S.I.G.I.T baru dikenal oleh masyarakat pecinta musik secara luas setelah membuat lagu untuk soundtrack sebuah film (Catatan Akhir Sekolah) dengan lagu “Did I ask yer opinion”.

Rosemary

Rosemary merupakan sebuah band indie asal kota Bandung bergenre ska/punk rock. Band ini sempat berpartisipasi dengan “Ticket To Ride” yang bertujuan mencari dana untuk membuat skatepark di Bandung pada tahun 1999. Rosemary pernah sempat vakum dikarenakan sang
vokalis yang sibuk mengikuti lomba skateboard di berbagai kota. Namun Rosemary berhasil membuat para penonton jatuh cinta pada music mereka yang berkualitas dan dapat dinikmati semua kalangan.

Billfold

Billfold merupakan band yang mengusung genre pop punk hardcore. Band asal kota Bandung yang terbentuk di awal tahun 2010 ini berhasil mengambil hati para remaja muda Indonesia karena genre musiknya yang enak didengarkan. Band ini mengusung konsep musik yang sangat berkualitas dan patut diperhitungkan untuk go international. Band ini merupakan sebuah project baru dari Gania Alianda bersama Pam, Anga, dan Ferin. Mereka mencoba membuat suasana baru di belantika musik Indonesia dengan front line wanita di dalamnya. Kemudian mencoba memainkan musik hardcore dengan beat punk yang easy listening.

Itu tadi beberapa band Bandung indie yang pernah ada. Bagaimana menurut kamu? Apakah kamu punya rekomendasi band lainnya?