Q & A Session Musicoloid bersama OCTAVIA

0
122

Yups, masih di program artikel yang sama setiap selasa guys kali ini ada dari keluarga baru kita OCTAVIA siapa sih Octavia itu ? band yang Octavia terbentuk di Mataram NTB, pada tanggal 5 Mei 2014. Octavia terbentuk atas keinginan kami agar lebih serius dalam menyalurkan bakat dan hobi yang kami miliki. Nama Octavia memiliki kesan enak didengar, dan mudah untuk diingat oleh orang lain. Atas dasar tersebut kami mengukuhkan diri sebagai Octavia. Selengkapnya disini .Yuk langsung aja disimak wawancara  kita kali ini bersama mereka.

Q: Hai Octavia, sebelumnya terima kasih dan selamat datang di keluarga Musicoloid , anyway ceritain ke kita dong tentang sejarah perjalanan band ini ?
A: Octavia terbentuk tgl 5 Mei 2014, personil awal terdiri dari 6 orang. Tantia (vocal),Dewa (Bass),Yudha (Gitar), Hakiki (Gitar 2),Novan (Keyboard),Andi (Drum)
Setelah berjlan bbrapa bulan Hakiki mmutuskan untuk fokus dengan bisnis yang sedang dia jalanin sampai sekarang dan keluar dari Octavia sehingga untuk sekarang kita berjuang ber lima.
Octavia mulai bermusik dari menjuarai beberapa festival Lokal dan Nasional di Indonesia. Setelah sekitar 4 bulan berjalan kita mulai branikan diri untuk membuat lagu dan tercipta 10 lagu yang dibalut dalam sebuah album yang kami beri judul “CERITA KITA“. setelah album rampung semua, kita mulai masuk ke radio swasta maupun nasional. Dengan modal lagu-lagu tersebut kita mulai mendapatkan panggung2 event bbrapa product nasional dan pensi-pensi sekolah. Sampai sekarang kami masih berjalan dengan lancar dan akan terus berkarya.

Q: Pencapaian terbaik apa saja yang sudah di capai hingga saat ini ?
A: FLS2N Th. 2015, Chart 1 Indie Pro2 FM Nasional 2016., Masuk dalam Musicoloid tentunya., Dan bbrapa juara festival lokal di daerah kami berasal.

Q: Sudah berapa lagu dan album yang kalian kerjakan hingga saat ini ?
A: Lagu ada 10 dan masuk ke dalam album pertama “Cerita Kita”.
Q: Apa aja nih suka dan duka nya dalam menjalani karir bermusik hingga saat in ?
A: Sebenarnya kita g pernah mengartikan “kesulitan” bermusik sebagai duka, karena kita melakukannya dengan senang hati dan suka cita. Jadi semuanya suka, dukanya nggak ada. Hehe

Q: Seberapa yakin Band Octavia bisa bertahan lama dalam dunia musik Indie ini ?
A: Yakin, selama semua element masyarakat tetap suport band-band indie seperti kami, jadi tetap suport kita ya temans-teman. Download karya kita yang original.

Q: Pesan kalian untuk band lainya yang berada di luar Ibu Kota , agar karya mereka bisa dilirik dan diminati se Indonesia seperti Octavia ?
A: Jangan berhenti berkarya dan jangan lupa bersenang-senang dalam berkarya, temukan karakter bermusik kalian dan konsisten melakukannnya.
Jadi kuncinya : Berkarya, Berkarakter, KONSISTEN. Niscaya kalian akan mempunyai peluang yang sangat besar untuk didengar luas.
Tetap semangART Teman-teman.

Jangan Lupa pantengin terus News Musicoloid karena bakalan ada berita berita seru lainnya seputar musik dan jangan Lupa Subscribe Channel Youtube kita dan Follow kita di berbagai social media kesayangan kalian. dan berikut kita persembahkan Video Klip dari Octavia Berikut.