Ngobrol seru di Q & A Session Musicoloid bersama The Hook

0
421

 

Seperti biasa di hari selasa ini kita ada di program artikel yang sama di “Q & A Session Musicoloid ” kali ini kita kedatangan band yang juga masih satu label dengan Musicoloid yaitu The Hook , buat yang belum tahu siapa itu Band The Hook bisa klik disini, yaps band yang udah lama lalang melintang di dunia musik Indonesia khususnya untuk musik bergenre Rock the Hook memang sudah banyak dikenal di berbagai event dan komunitas indie lainnya , kesempatan kali ini musicoloid akan wawancara The Hook tentang mereka dan tentang pandangan mereka , oke langsung aja kita simak obrolan nya dibawah ini.

Q: Halo, The Hook ceritain dong sejarah singkat band ini ?
A: The HooK berawal dari sebuah gedung kosong tempat singgah, istirahat dan nongkrong dipinggir jalan daan mogot, grogol dekat citraland mall. Disitu biasa kumpul anak-anak dari mana aja dengan kegiatan macem-macem. Dari mulai tukang parkir, pengamen, pekerja serabutan dan ana-anak yang berkecimpung dibidang seni seperti anak band dan pelukis. Gw sendiri (AskyHooK) sering kumpul digedung itu sehabis pulang dari pangkalan lukisan gw. Gw pelukis dan anak band juga waktu itu. Pada suatu saar ada seorang teman yang datang dengan membawa pamflet festival band didaerah cengkareng. Singkat cerita, karen disitu ada beberapa anak bandnya, akhirnya kami memutuskan untuk bentuk band baru beraliran rock untuk ikut dalam festival tersebut dengan syarat gw jadi vokalis dan bukan penggebuk drum lagi. Spakat! Terbentuklah band Rock yang pada awalnya bernama Kapten Hook, setelah itu berubah menjadi the HooK.Dan resmi terbentuk pada 4 april 2005.

Piagam Penghargaan untuk Kapten Hook

Q: Album udah apa saja yang telah diciptakan saat ini ?
A: Album yang udah rilis ada 1 kompilasi 12 besar band Rock terbaik GGRC dari Log Zellebour pada tahun 2007 dan single album the HooK yang berjudul Transisi Adaptasi. Dan saat ini kami sdang menggarap single hits yang kami usahakan rilis tahun ini.

band Rock terbaik GGRC dari Log Zellebour pada tahun 2007

Q: Apa saja nih prestasi kalian selama berkiprah di dunia musik ini ?
A: Pada tahun 2005 the HooK dipilih menjadi band untuk kampanye Anti Kekerasan dan Narkoba di Depok dan Bogor. tahun 2006-2007 the HooK terpilih menjadi wakil band Rock Jakarta Tingkat Nasional dan masuk ke dalam 12 besar band rock terbaik Nasional. Terpilih sebagai band Rock pengisi dalam Pagelaran Panggung Rock terbesar seAsia diLapangan Brigief Bandung… Indosiar, Log Zellebour, Gudang Garam. Sisanya lupa… Hehehe…

 

Q: Pasti pernah dong mengalami suka ataupun duka , kira-kira yang mana yang paling berkesan ?
A: Waaaaahhh…. Klo itu banyak banget! Pernah diundang sebagai Guest Star diacara di Jalan Raya Bogor. Berangkat ngeteng naik bis umum, nyasar-nyasar masuk sawah. Capek, laper… Hihihi…
Terus jadi bintang tamu diDepok, pulang kemaleman, ngeteng udah ga ada angkutan umum. Terpaksa tidur diemperan toko sampe pagi nunggu bis pada keluar…. Begadang ngerjain lukisan dan ngamen kumpulin duit buat bayar ikutan festival Log Zellebour….
Mau main live di TV acara Jak Indie, tapi ga punya senar bass, ga ada ongkos, royalty ga dibayar…. Terpaksa ngumpulin botol beer 4 karung terus dijual buat beli senar bass! Hahahaha…!

Piagam penghargaan LA 100% Enjoy

Sukanya…. Dari ngelukis dan ngamen buat bayar ikutan festival Log Zellebour itu ya hasilnya the HooK berhasil terpilih masuk semi final sbagai wakil dari Jakarta dari 500 band. Lalu berhasil terpilih sebagai salah satu dari 12 besar band Rock Terbaik Nasional.
Senang bisa tampil dan mnghibur orng banyak, bisa bertemu dan kenal dengan banyak orang dan teman baru, bisa jalan-jalan juga… 😁 Bisa ketemu dan sepanggung bahkan main bareng dengan musisi-musisi Rock besar dan Legendaris.

Q: soal dunia industri musik tanah air , kira kira menurut kalian apa sih yang jadi tantangan buat band Indonesia saat ini khusunya untuk genre musik seperti the HooK ?
A: Kuat mental, jangan mudah nyerah, bikin karya original yang bisa diterima banyak kuping yang ga jiplak dan ga ngebajak.

Q: Apa pesan kalian untuk band band baru yang bermunculan agar bisa bertahan lama dan terus berkarya seperti the hook ?
A: Yang kompak, original dalam berkarya, berani tampil beda, gali dan perkuat karakter unik pada band masing-masing. Belom jadi apa-apa jangan arogan, sudah jadi sesuatu ya bukan buat sombong. Saling mendukung dan mengapresiasi.

Yup begitulah wawancara kita dengan band the Hook semoga makin menambah wawasan kita dan mendapatkan pelajaran yang baik untuk semua.

Jangan Lupa pantengin terus News Musicoloid karena bakalan ada berita berita seru lainnya seputar musik dan jangan Lupa Subscribe Channel Youtubekita dan Follow kita di berbagai social media kesayangan kalian. dan berikut kita persembahkan Video Klip dari band the Hook yang berjudul Seenaknya!!