Kumpulan Lagu Indie Terbaik dan Paling Terkenal di Indonesia, Ada Favoritmu Nggak?

0
10148
lagu indie terbaik

Band indie memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya. Setelah membahas beberapa band indie yang terkenal di Indonesia, tidak lengkap rasanya kalau kita tidak membahas lagu-lagu populer milik band indie di Indonesia. Seperti yang kita ketahui bahwa lagu-lagu buatan band indie tentu berbeda jika dibandingkan dengan lagu-lagu pop di Indonesia pada umumnya.

Mengapa bisa seperti itu? Ternyata ada sentuhan khusus pada lagu indie yang menjadi ciri khas. Berikut ini merupakan beberapa lagu indie terbaik dari terpopuler di Indonesia.

Desember – Efek Rumah Kaca

Sebenarnya lirik lagu ini cukup sederhana. Bahkan tidak ada kata-kata atau istilah sulit yang membuat pendengar bingung. Namun rangkaian dari tiap lirik lah yang membuat hati para penikmat musik indie menjadi terpesona. Ditambah lagi dengan dentingan gitar maupun efek suara rintik hujan yang membuat lagu berjudul Desember ini semakin terasa puitis. Secara keseluruhan, lagu ini menceritakan tentang kekaguman seseorang terhadap hujan yang biasanya ada di bulan Desember.

Senandung Maaf – White Shoes and The Couples Company

Lagu yang dibawakan oleh White Shoes and The Couples Company ini menceritakan tentang penyesalan seseorang terhadap kesalahan yang pernah ia lakukan. Dengan lirik sederhana, lagu ini memiliki makna mendalam. Iringan musiknya mirip musik ala jadul tahun ’70-an.

Secret Admirer – Mocca

Tembang milik Mocca ini sangat populer sekitar tahun 2000-an. Liriknya menceritakan tentang seseorang yang sempat merasa terganggu karena adanya seorang pemuja rahasia. Namun pada saat pemuja rahasia tersebut mulai mundur teratur, orang tersebut malah mencari. Dengan lirik sederhana yang mendayu-dayu, lagu ini akan membuat kamu merasakan indahnya masa-masa jatuh cinta.

Black Amplifier (Provocateur) – The S.I.G.I.T.

Apabila kamu ingin mengembalikan semangat pada saat mood kurang baik, kamu bisa mendengarkan lagu ini. Lagu berjudul Black Amplifier milik The S.I.G.I.T ini mampu memberikan semangat baru untuk menjalani hari. Selain itu, iramanya juga mampu membuat semangat para pendengarnya berapi-api.

Telescope – Hollywood Nobody

Hollywood Nobody menyajikan irama bosanova yang begitu kental. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang menyukai seseorang lain, namun ia tidak memiliki nyali untuk dekat dengan orang tersebut. Namun ia hanya bisa melihatnya dari kejauhan dengan memakai teleskop.

Tidurlah – Payung Teduh

Lagu milik Payung Teduh ini begitu lembut, seakan dapat membawa pendengarnya menuju ke pulau kapuk alias kasur. Lirik puitis beserta irama yang mendayu-dayu dibawakan dengan sangat apik oleh band asal Jakarta ini.

Darah Hitam Kebencian – Burgerkill

Bagi kamu yang menyukai lagu-lagu berima keras, kamu bisa mendengarkan lagu milik Burgerkill ini. Lagu ini menceritakan tentang pemberontakan hati akan cacian yang diterima selama ini. Sehingga bagi kamu yang sedang stres karena jadi korban bully-ing, kamu bisa mendengarkan lagu ini untuk menenangkan diri.

Itu tadi beberapa lagu indie terbaik dan terpopuler di Indonesia dengan berbagai genre. Bagaimana menurutmu? Apakah kamu juga menyukai salah satu lagu di atas?