Makin Seru ! Q & A Session Musicoloid bersama COASTER

0
170
COASTER live at BADRIOT #18 ,Bekasi
Masih di acara yang samaa di setiap selasa ini kali ini band dari label kita sendiri COASTER yang berkesempatan kita tanya tanya nih di “Q & A Session Musicoloid” beberapa teman-teman disini mungkin udah gak asing lagi ya dengan band yang satu ini , tapi jika ingin tahu kebih banyak tentang COASTER bisa lihat di link berikut nih Klik , oke langsung aja deh kita simak yuk wawancara kita dengan COASTER :

 

Q: Ceritain dong sejarah singkat band COASTER ini ?
A: Coaster terbentuk di tahun 2001 di Kota Depok jawa barat yang pada awalnya terdiri dari 3 personel Fadil (bass, back voc),Papau (guitar, Voc dan Andi (Drum) dan sempat mempunyai beberapa single lagu, dan ditahun 2009 andi keluar dan masuklah Ari menggantikan posisi Andi sebagai Drumer dan menelurkan 2 album mini berjudul
Youthfull Spirit berisi 4 lagu dan album Daydreams berisi 12 lagu. kita sering melakukan perfom di gigs2 di depok,jakarta,bogor dan bekasi sampai pada akhirnya di tahun 2016 kami bertemu dengan yahya disuatu acara gigs yang akhirnya kami daulat sebagai personil untuk mengisi posisi lead guitar yang sebelumnya memang posisi guitar dan lead semua diisi oleh Papau dan sampai saat ini Coaster menjadi 4 personil sampai sekarang.
COASTER Live at JK7 , JAMS Events
Q: Yang jadi penasaran, sebenarnya apasih visi utama band ini ?
A: Pada dasarnya lagu-lagu kami ini beraliran punk rock yang berkiblat dari SID,Green Day dan Nofx dan belum memikirkan apa visi kita dalam bermusik,namun sejak saat memasuki tahun 2009 dimana kita ingin memulai untuk rekaman dan serius bermusik disitu kita mulai berfikir kalau kita harus punya visi agar kita jelas dalam membuat lirik dalam sebuah lagu kedepannya dan pesan apa yang nanti akan kita sampaikan kepada pendengar, lalu saat itu kita mulai banyak berpikir dan mempelajari lagi fenomena disekitar kita untuk nantinya apa yang akan kita sampaikan sebagai visi Coaster.
Lalu akhirnya kita mengangkat isu2 tragedi dinegeri ini seperti isu SARA, penghianatan bangsa oleh rakyatnya sendiri, kriminalitas, tentang persaudaraan, dan sedikit mengambil isu politik, sebagai contoh dilagu Bergerak,negeri ditangan kita,terlelap,jangan bedakan kami dll yang akhirnya visi kita ialah bagaimana kita mengharapkan serta menyampaikannya melalui lagu untuk semua selaku pemuda indonesia jgn hanya diam,marilah kita bersama -sama membangun negeri ini dengan kreatifitas apapun itu caranya melalui hal yang positif, serta lindungilah kesatuan negeri ini dengan semampu kita.

 

Q: Diliat dari perkembangan musik sekarang , seberapa yakin Band ini bisa bertahan dan kenapa bisa ?
A: Selama lamanya..tapi orientasi kita bukan pada seberapa yakin band ini akan bertahan tpi seberapa besarkah pengaruh perubahan yang akan terjadi terhadap para pendengar lagu2 kita.
Kita bukan band rival,kita gak mau punya saingan,kita gak ingin menyaingi tapi Coaster ingin tumbuh bersama dengan pola fikir tentunya yang berbeda dan konsep lirik lagu idealisme punk yg mengusung new wave Teenage Punk Rock

 

Q: Apa saja kira-kira yang jadi prestasi atau pencapaian COASTER  selama beberapa tahun belakangan ini ?
A: Alhamdullilah kita sdh punya 2 album dan kita sdh punya endorse dari clothing Power Fat. Dan kami mau infokan kedepannya nanti kita mau buat video clip, semoga cepat rampung…Amin.

 

Pertanyaan terakhir nih dari kita

 

Q: Bicara soal musik punk kita tahu banyak diluar sana, tapi yang menarik apasih yang bikin kalian beda dari band Punk atau Pop Punk kebanyakan di Indonesia saat ini ?
A: Menurut Coaster, semua band punk sebenarnya gak ada bedanya dalam hal lirik dan attitude tapi mungkin dari aransement yang berbeda tergantung dia mengusung Punk Rock, Punk Street Oi, Punk Melodic, Punk Emo, Punk Rockabilly, Horor Punk, Ska Punk, Skate Punk, …masih banyak lagi deh kalo disebutin.
Dari sisi aransement Kita sebenarnya sama seperti yang lain mengambil jalur Punk Rock cuma kita tidak terlalu fokus mengambil lirik tentang politik atau vandalisme tapi kita mengulas tentang dukungan untuk menyemangati para pemuda indonesia sebagai pewaris masa depan bangsa yang harus bisa mengambil kursi di negeri ini sebagai kekuatan bangsa di bidang kreatifitasnya,kecerdasannya dan ideologinya krn masa depan bangsa adalah milik kita juga sebagai pemuda bukan hanya milik si bapak-bapak tua yang gila harta,tahta dan wanita itu (fuck this shit hahaha)…coba simak lagu kita “merah putih melekat didada, tato ditubuh kita” itu suatu bentuk dorongan kita terhadap pemuda melalui lagu Coaster.
Kalau boleh jujur,kita sebenarnya mengusung aliran Teenage Punk Rock,sebuah aliran yang kita ciptakan sendiri.

 

Gimana serukan ? Seperti itulah kira-kira kawan wawancara kita bersama COASTER semoga makin mendidik dan meningkatkan kualitas musik Indoenesia kedepanya yaa Amin. Jangan lewatkan artikel lainya dengan pantengin terus website kita dan Follow kita di social media kesayangan anda.

-r