Ini 5 Band Terbaik Indonesia Sepanjang Masa! Yang Mana Idolamu?

0
650
band terbaik Indonesia

Kita bisa melihat bahwa setiap tahunnya pasti ada band-band baru yang muncul di Indonesia dengan membawa genre musik yang berbeda-beda. Namun sebenarnya ada beberapa band yang bisa dikatakan terbaik di Indonesia. Mengapa bisa dikatakan seperti itu? Band-band ini dapat dikatakan terbaik karena karya-karyanya yang sangat disukai oleh penggemar maupun para penikmat musik. Selain itu, eksistensi mereka juga bertahan hingga saat ini. Berikut ini merupakan 5 band terbaik Indonesia sepanjang masa.

Sheila On 7

Band terbaik pertama yang eksis hingga saat ini ialah Sheila On 7. Band yang terbentuk pada 6 Mei 1996 ini awalnya merupakan sekumpulan anak-anak SMA di Kota Yogyakarta yang menyukai musik, mulai dari Duta (Vokalis) yang berasal dari SMA Negeri 4 Yogyakarta, Eross (Gitaris) dari SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Adam (Bassis) dari SMA Negeri 6 Yogyakarta, Sakti dari SMA Kolose De Britto Yogyakarta, dan Anton (Drummer) dari SMA Bopkri. Sheila On 7 berhasil memikat hati para penggemarnya dengan lagu-lagu topnya, seperti Dan, Pemuja Rahasia, Berhenti Berharap, Sephia, Seberapa Pantas, dan masih banyak lainnya.

Gigi

Selain dari Yogkarta, ada juga band asal kota kembang yang bisa dikatakan terbaik, yakni Gigi. Band yang digawangi oleh Armand Maula ini telah dibentuk sejak 22 Maret 1994. Gigi beranggotakan para musisi yang memang handal di bidangnya, seperti Dewa Budjana, Aria Baron, Ronald Fristianto, dan Thomas Ramadhan. Band ini begitu digemari karena mengusung musik pop dan rock yang ramah didengar oleh masyarakat.

Dewa 19

Siapa yang tidak mengenal band yang digawangi oleh Ahmad Dhani ini? Dewa 19 merupakan sebuah grup band yang berasal dari Kota Surabaya. Band ini telah dibentuk sejak tahun 1986, walaupun selama perjalanannya sempat mengalami pergantian personil. Popularitas Dewa 19 tidak terbantahkan berkat suara emas Ari Lasso maupun Once sebagai vokalis. Kala itu Dewa 19 berhasil merajai panggung festival pada era 1980-an di kota asalnya. Namun selanjutnya mereka berhijrah ke Jakarta, lalu merilis album pertamanya di bawah label Team Records pada tahun 1992.

Peterpan

Peterpan juga layak dimasukkan ke dalam list grup band terbaik di Indonesia. Didirikan pada tahun 2000, band yang terdiri dari Ariel (Vokal), Uki (Gitar), Lukman (Gitar Utama), Andika (Keyboard), Inda (Bass), dan Reza (Drum) ini memang memiliki penggemar yang banyak di tanah air. Beberapa album mereka menuai kesuksesan, bahkan hingga terjual lebih dari 2,7 juta kopi untuk album “Bintang di Surga”. Namun pada tahun 2002, Peterpan merubah nama mereka menjadi Noah. Hingga saat ini Noah tetap eksis di blantika musik Indonesia.

Slank

Nah, di urutan terakhir ada Slank yang layak dinobatkan sebagai salah satu band terbaik di Indonesia. Slank yang dibentuk pada 26 Desember 1983 ini pernah menyabet predikat bintang musik termahal di tahun 2008 dan 2009, yakni dengan honor Rp 500 juta tiap perfom. Tak hanya itu saja, Slank juga memiliki penggemar fanatik yang disebut sebagai Slankers. Beberapa lagu Slank yang cukup hits antara lain Terlalu Manis, Ku Tak Bisa, Balikin, Kamu Harus Pulang, I Miss You But I Hate You, dan masih banyak lainnya.

Itu tadi beberapa band terbaik Indonesia sepanjang masa. Berkat kerja keras dan kekompakan mereka, kelima band di atas memang layak disebut sebagai band terbaik Indonesia. Bagaimana menurutmu? Yang mana nih jagoanmu?